Gerimis dan hujan lebat yang terjadi sejak Selasa (31/12/2019) mengakibatkan banyak kawasan di Kota Bekasi terendam air. Banjir juga menyebabkan sejumlah ruas jalan tidak dapat dilalui kendaraan.

“Sejak kemarin sore sudah gerimis. Menjelang tengah malam hujan lebat. Ketika pagi, bangun tidur, ternyata banjir dan airnya lumayan tinggi,” demikian disampaikan Nanda, warga Jl Mangga, yang berlokasi di bagian depan perumahan tersebut, Rabu (1/1/2020) pagi.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, otoritas listrik di kawasan tersebut pun melakukan pemadaman aliran listrik. “Sejak satu jam lalu listrik mati. Tidak ada pemberitahuan sampai kapan. Sebab air masih terus naik,” katanya.

Sementara itu, banjir yang membuat jalan-jalan tidak bisa dilalui kendaraan beroda dua mau pun empat, juga tampak di Underpass Bekasi Timur. Luapan air sungai membuat jalan di terowongan itu tidak bisa dilalui kendaraan sejak dini hari.

Wilayah Kecamatan Rawalumbu dan Mustikajaya juga kebanjiran. Air menggenangi rumah-rumah warga di kedua wilayah tersebut. Dan di wilayah Kecamatan Rawalumbu, banjir