BOGORONLINE.COM, CIGUDEG – PD Pasar Tohaga ikut ambil bagian membantu korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Senin, (06/1) Tohaga mengunjungi tiga titik bencana alam yang terjadi 1 Januari lalu di daerah Kabupaten Bogor bagian Barat. Tohaga membagi tiga titik tersebut kepada tiga rombongan, rombongan 1 dipimpin Direktur Utama ke Kp Cigowong dan kp Ciasaahan Kecamatan Cigudeg, Rombongan 2 dipimpin Direktur Umum dan Anggota Dewan Pengawas ke Kp Cisarua Kecamatan Nanggung, dan rombongan 3 dipimpin Direktur Operasional bergerak ke Kecamatan Sukajaya.

“Tohaga Peduli bencana ini merupakan bentuk quick respon yang ditunjukan jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PD Pasar Tohaga dalam mengikapi bencana di awal tahun ini sesuai dengan instruksi dari Bupati Bogor dalam penanganan bencana alam di Kabupaten Bogor,” ujar, Direktur Operasional PD Pasar Tohaga, Doni Djatnika.

Doni Djatnika menjelaskan bahwa sehari setelah mendapat laporan bencana, pihaknya menginstruksikan untuk dilakukannya penggalangan dana di seluruh pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bogor, dari pedagang, pembeli, pengelola, karyawan tak terkecuali Direksi dn Dewan Pengawas juga ikut andil dalam gerakan tersebut.
“Semua dana yang terkumpul sudah kami laporkan kepada Sekda, dan sesuai arahan BPBD Kabupaten Bogor kami menyalurkan bantuan juga kepada karyawan Tohaga yang rumahnya ikut menjadi korban banjir awal tahun kemarin”jelas Doni.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan mengunjungi langsung lokasi bencana yang dilakukan awaknya juga merupakan upaya merasakan langsung penderitaan korban yang hendaknya dijadikan pelajaran untuk bertenggang rasa terhadap sesama. “Bersyukur kita yang masih diberi nikmat oleh Allah SWT, kondisi di pengungsian mengkhawatirkan, melihat mereka yang kehilangan harta juga keluarga memacu kita untuk bertafakur diri, bahwa semua adalah kehendak Allah yang maha kuasa, ” ujar Doni.

“Harapannya agar tidak ada bencana susulan dan Kabupaten Bogor kembali bangkit dari musibah di awal tahun 2020 ini dan terima kasih kepada semua, amanah bantuannya sudah kita sampaikan, semoga amal baik kita semua diterima Allah SWT, ” pungkas Doni(*)