Bogor – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto menegaskan bahwa dirinya optimis Demokrat akan jadi pemenang di Jawa Barat pada 2024.

Anton mengungkapkan optimisme ini berdasarkan survei terkini yang dirilis oleh ISN Network pada November 2022 bahwa Partai Demokrat di Jawa Barat menempati posisi ketiga terbesar dengan kisaran survei 11,3%.

“Insyaa Allah pada 2024 Demokrat di Jawa Barat akan menjadi juara dengan perolehan 15% suara dan mengantarkan mas AHY menjadi pemimpin nasional,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah, dalam acara pelantikan para pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Jawa Barat di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan itu, AHY juga meyakini partainya akan menjadi pemenang pada Pileg 2024. Keyakinan itu disampaikan usai secara resmi melantik para pengurus 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Jawa Barat.

“Saya serahkan pataka Partai Demokrat kepada para ketua DPC untuk dikibarkan di seluruh Jawa Barat. Semoga kita kembali jadi pemenang pada 2024,” ujar AHY disambut pekik juara seluruh peserta acara.

Pada kesempatan itu AHY menegaskan bahwa Provinsi Jawa Barat karena merupakan wilayah dengan penduduk terbesar di Indonesia mencapai 48,5juta jiwa.

AHY merasa bangga dan bahagia melihat soliditas kader-kader Partai Demokrat Jawa Barat yang hadir dalam acara pelantikan DPC serentak tersebut.

“Terima kasih Kang Anton, acara ini sangat berkelas. Saya bahagia dan bangga melihat militansi kader Demokrat di Jawa Barat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyerukan kepada para kader perempuan untuk tidak berpangku tangan, melainkan turut membesarkan Partai Demokrat melalui berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua Srikandi Demokrat Jawa Barat Zuwanna Corna Gumanti menyatakan seluruh kader perempuan Srikandi Demokrat di Jawa Barat akan turut serta ikut berjuang dan mengambil peran bagi kemenangan Pemilu 2024.

Kegiatan pelantikan serentak DPC se Jawa Barat dihadiri oleh 11.000 peserta meliputi pengurus tingkat kabupaten/kota, kecamatan dan desa. (*)