Bupati Bogor Hadiri Pelantikan PWI Kabupaten Bogor Periode 2018-2021 dan SMSI Korwil II Jawa Barat Periode 2018-2023

Cek Bogor – Bupati Bogor Hj. Nurhayanti menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor dan Pelantikan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Korwil II Jawa Barat Periode 2018-2023 bertempat di Gedung Tegar Beriman, Rabu (26/12/2018).

Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dalam sambutannya mengatakan agar para pengurus yang dilantik dapat diandalkan dalam segala situasi dan mampu mencari solusi atas segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat sehingga keberadaannya akan selalu dibutuhkan dalam setiap gerakan dan pertumbuhan organisasi serta menjadi ujung tombak organisasi dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuannya.

“Saya harap kepengurusan baru PWI Kabupaten Bogor dan SMSI Korwil II Jawa Barat mampu mendorong perbaikan kinerja manajemen serta menghasilkan rumusan program kerja yang lebih inovatif untuk meningkatka kualitas kinerj para jurnalis, baik yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor maupun SMSI Korwil II Jawa Barat”, ungkapnya.

Sisi lain, Bupati juga berpesan agar seluruh jurnalis yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor dan SMSI Korwil II Jawa Barat untuk terus berjuang menguatkan citra media massa sebagai pusat perhatian masyarakat yang mampu merekonstruksi paradigma, membangun citra positif dan menguatkan nilai – nilai kebaikan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWI kabupaten Bogor H. Subagyo dalam sambutannya memaparkan bahwa Pers sangat berperan dalam meningkatkan Pembangunan di Kabupaten Bogor.

Ia menjelaskan bahwa PWI di Kabupaten Bogor sebagai wadah yang menaungi profesi wartawan serta melakukan tugas dan fungsinya dalam melakukan kegiatan pelatihan untuk membentuk wartawan yang professional.” Hampir 75% wartawan yang di melakukan tugas di wilayah kabupaten Bogor telah mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Korwil II Jabar Piyar Sohadi menyebutkan dalam kepengurusan periode pertama SMSI Bogor periode 2018-2023, terdiri atas Dewan Penasihat R.M Danang Donoroso, Ketua Korwil II Piyarso Hadi, Sekjen SMSI Bogor 2018-2023 Suhairil Anwar, serta Edwin Suwandana.

Piyarso menyampaikan saat ini SMSI mencatat secara nasional ada sebanyak 47.000 media siber yang terdeteksi, namun hanya 3.800 di antaranya yang sudah menjadi anggota SMSI.

“Tapi yang terverikasi dewan pers dari tiga ribuan itu belum semua, nanti ada seleksi alam yang tidak lengkap kami verifikasi, tidak bisa jadi anggota,” jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar, Beberapa Pejabat di Lingkup Pemkab Bogor, Bupati dan Wakil Bupati Bogor Terpilih 2018-2023 Ade Yasin – Iwan Setiawan, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Sekretaris Jendral (Sekjen) PWI Pusat Mirza Zulhadi.

Kemudian, Ketua Umum SMSI Pusat Auri Jaya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa Barat Mohamad Syafrin Zaini, Ketua Umum SMSI Jawa Barat Ahmad Sukri, Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo, Ketua Pertimbangan PWI Kabupaten Bogor R.M Danang Donoroso. (Ist)