TANGERANG – Menjelang diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Beskala Besar), banyak orang menyikapinya dengan berbagai pandangan dan pendapat yang beraneka ragam. Ada yang santai, apatis, dan ada juga yang menyikapinya dengan kondisi dan suasana batin yang kurang enak, karena ketahanan pangan yang mulai goyah, dan kondisi dapur yang sulit ngebul. Ada karyawan yang jadi korban PHK, pedagang jajanan yang sepi pembeli, orderan Ojek online yang semakin sepi, bahkan ada seorang kepala keluarga yang harus menjual barang-barang pribadinya agar bisa menafkahi anak istri.
Di Tengah kondisi seperti ini, Budimana Hadi, lelaki beranak dua dan berpenampilan low profile itu diam-diam membagikan ratusan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram minyak, 1 kilogram gula pasir, mie instan, dan satu box teh celup kepada tetangga yang kurang mampu, yatim, dan masakin.
Lelaki 29 tahun yang akrab dipanggil bos Abew oleh kawan-kawannya itu ketika ditemui di kediamannya enggan diambil foto wajahnya. Tapi beliau mengijinkan berita ini ditulis. Beliau mengatakan, bahwa yang dia lalukan semata hanya ingin berbagi kepada para tetangga dan warga yang kebetulan terdampak langsung oleh musibah Covid 19 dan diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Tangerang, khususnya Kecamatan Batuceper, kelurahan Batujaya dan Batusari.
“Saya hanya ingin berbagi atas kelebihan rejeki yang saya miliki kepada para saudara, tetangga, dan masyarat yang hari ini kondisinya mungkin tidak seberuntung saya dan kita. Semoga apa yang dapat saya berikan ini, paling tidak bisa membuat dapur mereka tetap ngebul. Saya berharap, bantuan ini mampu mengurangi beban saudara-saudara kita di tengah musibah Covid 19 dan suasana PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ditambah lagi kita akan memasuki bulan suci Ramdhan, dimana kebutuhan pangan biasanya meningkat, “ujarnya
Dibantu beberapa kawan dekatnya, pengusaha muda yang hobi mancing itu rerlihat mondar-mandir dan ikut mengemas paket sembako yang lumayan banyak itu. Beliau juga berharap, semoga apa yang beliau lakukan hari ini bisa menginspirasi banyak orang, terutama yang punya keluasan rejeki dan punya peluang untuk berbagi.
Muhammad Rizqi, salah satu sahabat beliau yang ikut membantu packing paket sembako di kediaman Ii (Panggilan Akrab Budimana Hadi yang lain) , mengatakan bahwa Budiman Hadi selama ini terkenal royal dan dermawan dalam membantu kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Baik kegiatan sosial maupun keagamaan. Tidak hanya dalam bentuk materi saja, tapi juga dalam bentuk tenaga dan pikiran.
“Saya kenal beliau sejak kecil. Beliau sebagai sosok yang rendah hati dan sederhana, walau punya banyak kelebihan harta. Apa yang dia lakukan hari ini semoga menularkan dampak positif dan motivasi bagi kami sahabat-sahabatnya untuk bisa melakukan hal yang sama seperti beliau,”ucapnya

Rizqi juga menambahkan, semoga orang-orang baik dan dermawan terus muncul di negeri ini, terutama di kalangan millenial.

Kontributor: Dedi K.
Editor: Saeful Ramadhan