Datangi BPR Syariah Cileunyi, M Ichsan Ungkap Trend Positif PT Jamkrida

Bandung, Cekberita.net – Saat ini Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Jabar sedang melakukan penyusunan revisi Peraturan Daerah (Perda) pengelolaan keuangan dan penyertaan modal PT Jamkrida yang terus memasuki tahap baru.

Anggota Pansus III DPRD Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin mengatakan bahwa dirinya bersama Pansus III telah menginvestigasi kinerja PT Jamkrida dengan mensurvei beberapa bank yang ada di Jawa Barat guna melihat apakah Jamkrida ini punya catatan kurang baik, atau pelayanannya tidak sesuai dengan harapan.

“Ternyata dari tiga lawatan kemarin semua beritanya positif, artinya PT Jamkrida ini perlu dikuatkan dengan menambahkan potensi modalnya,” ujar Ichsan.

Lebih lanjut, legislator asal Kabupaten Bogor ini menambahkan bahwa hingga saat ini kemampuan modal PT Jamkrida hanya 300 miliar rupiah.

“Contoh kemarin yang dibantu adalah BPR Syariah di Cileunyi, potensi modalnya mencapi 1,4 triliun dan mereka cukup responsif terhadap PT Jamkrida dengan nilai positif, dan kami perlu itu,” kata Ichsan.

Setelah investigasi selesai dan tidak ada hal negatif, langkah selanjutnya Pansus III akan membuat sebuah usulan bahwa PT Jamkrida ini salah satu penyerta modal yang sehat dan bisa menyehatkan tata kelola keuangan baik itu di bank atau pemerintahan sendiri.

Hingga berita ini diturunkan, M Ichsan dan Pansus III DPRD Jabar akan menggelar rapat bersama para ahli untuk mendengarkan analisanya terhadap PT Jamkrida, Rabu (02/06/2021).