Bogor -Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor gelar kegiatan Table Top Tourism Business tahun 2021, dengan melibatkan 20 pelaku wisata Kabupaten Bogor yang terdiri dari PHRI, Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita), HPI, PPJI dan objek wisata, serta 60 buyer pelaku usaha dari Malang Jawa Timur. Itu dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor akibat pandemi Covid-19, di Hotel Sahid Montana dua Malang, Sabtu (6/11).

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor, Lucky Hikmat Maulana menerangkan, table top dilakukan sebagai upaya dalam rangka menggerakkan dan mempercepat pemulihan ekonomi di sektor pariwisata Kabupaten Bogor, akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap melalui table top ini, untuk meningkatkan antusiasme buyer untuk datang berwisata ke Kabupaten Bogor, sehingga dapat mendorong mempercepat pemulihan ekonomi khususnya dari sektor pariwisata,” ungkap Lucky.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menyatakan bahwa, peningkatan wisatawan lokal dan domestik yang saat ini fokus dilakukan. Salah satunya dengan penerapan Protokol Kesehatan mulai dari sertifikasi hingga verifikasi, untuk menghadirkan pariwisata aman dan nyaman yang memenuhi standar kesehatan.

“Ini kita lakukan sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan mancanegara terhadap pariwisata di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Erna Winarti mengaku sangat apresiasi kegiatan Table Top Tourism Business, sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik terutama dibidang pemasaran wisata dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Menjual paket wisata dan mempromosikan wisata lewat media sosial saat ini terus dilakukan, tetapi kerjasama langsung dengan perusahaan perjalanan wisata juga sangat baik dan perlu untuk dilakukan. Saya sangat apresiasi kegiatan Table Top Tourism Business yang diinisiasi oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor,” puji Erna. (Peg)