Tasikmalaya – Kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto di Tasikmalaya Tanggal 15 April 2022. Dapat sambutan hangat dari ribuan Kader Partai dan masyarakat setempat. Kepada Awak media, Politisi yang lebih akrab disapa Kang Anton ini menjelaskan, Kegiatan tersebut adalah bagian dari agenda Safari Ramadhan 1443 H.
Kang Anton mengaku sangat mengapresiasi Sambutan hangat dari Kader partai, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat yang sangat antusias. “Seperti awal didirikannya Partai Demokrat Oleh Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada saat itu Partai Demokrat menjadi magnet dan sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, “Hari ini fenomena itu terulang, gelombang masyarakat sangat berharap Partai Demokrat kembali memimpin dan membawa kesejahteraan.” Tutur politisi senior partai berlambang bintang mercy itu.

Kang Anton, Politisi senior Partai Demokrat yang juga wakil Ketua Komisi I DPR RI ini juga menjelaskan, Bulan Suci Ramadhan ini momen yang sangat baik digunakan untuk sarana mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. “Saya menyaksikan dan merasakan sendiri, kader Partai Demokrat dan Pengurus DPC Tasikmalaya punya semangat yang sama, ini modal yang penting bagi kemenangan Partai,” paparnya.

Disinggung soal target yang diberikan oleh AHY dalam Pemili 2004 mendatang, Kang Anton optimis proses sedang berjalan. “ Target itu bukan hanya hayalan atau janji politik saya, tapi coba lihat sendiri, begitu besar animo dan harapan masyarakat Tasikmalaya cukup tinggi kepada Partai Demokrat, tidak berbeda di Kabupaten kota lain di Jawa Barat.” Tegasnya .

Sebelumnya diberitakan, saat pelantikan menjadi ketua DPD Parto Demokrat Jawa Barat, Kang Anton mentargetkan 18 kursi DPRD Prov Jabat dan 15 Kursi DPR RI dari Jawa Barat.

Menanggapi hal itu, Kang Anton mengaku target tersebut sangat realistis. “Dengan mengerahkan dan memompa semangat kader Pengurus parti dari tingkat Provinsi , Kabupaten, Kota, Kecamatan , Kelurahan sampai Tingkat RT, kita bakal jadi Pemenang.” Tegas Anton Optimis. (Tama)