Bogor, Cekberita.net – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bogor H. Supono melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bogor Utara, Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (11/05/2022).

Dalam lawatannya tersebut kalimat pertama yang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut utarakan untuk RSUD Bogor Utara ialah, “kesan pertama begitu menggoda,” ujar H. Supono.

Namun konteks kalimat tersebut bukan kepada hal yang positif melainkan cenderung mengkritisi RSUD Bogor Utara dimana belum terdapat fasilitas toilet yang memadai.

“Kesan pertamanya kurang mengesankan, salah satunya tadi adalah bagaimana prioritas atau penataan pembangunan dilakukan terlebih dahulu itu yang benar, seperti kata pimpinan tadi, mau buang air kecil saja susah sampai harus diantar oleh Ketua RT setempat, maka dari itu pak RT layak diapresiasi,” ujar H. Supono.

Hal kedua yang menjadi sorotannya adalah keterlambatan proses pembanguna yang pastinya berhubungan dengan perencanaan, hingga dirinya bersama anggota dewan lainnya meragukan bahwa RSUD Bogor Utara ini bisa segera soft launching.

“Menurut saya kenapa tidak simultan saja program yang Kabupaten juga bersama Provinsi sehingga progres itu berjalan dengan baik, mungkin ada beberapa kendala, apalagi jika melihat proposal yang diberikan tahun 2023 mengusulkan 230 miliar rupiah lebih, saya merasa tempat ini atau rumah sakit ini harus cepat selesai agar bisa dimanfaatkan masyarakat,” imbuh H. Supono.

Dirinya pun mengingatkan agar keberadaan RSUD Bogor Utara ini bisa menyerap tenaga kerja dan juga memberikan kesempatan atau membangun usaha bagi masyarakat.

“Saya kira ini harus menjadi dasar orientasi pembangunan di rumah sakit daerah Parung ini di Kabupaten Bogor di Desa Cogreg,” tutup H. Supono.