Bogor – Atlet binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bogor, Kakan Kusmana berhasil meraih medali emas pertamanya dalam arena Sea Games 2022. Prestasinya ini bikin bangga pengurus PODSI Kabupaten Bogor yang diketuai Anton Sukartono Suratto . (Kang Anton)

Dalam final nomor LM2x , Kakan Kusmana yang berpasangan dengan Ardi Isedi (Sulsel) berhasil merebut medali emas bagi Kontingen Merah Putih dengan catatan waktu 7 Menit, 1, 385 detik.

Pada final LM2x yang berlangsung di Venue dayung Hai Phong, Vietnam , Kakan Kusmana tampil dengan penuh peraya diri untuk memberikan yang terbaik bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022 kali ini.

Kakan Kusmana merupakan salah satu atlet binaan PODSI Kabupaten Bogor yang diketuai Anton Sukartono Suratto untuk tampil pada Porprov Jabar 2022.

Kakan juga mengaku akan berjuang all out bagi Kontingen Merah Putih pada Sea Games 2022. Sebab, Kakan Kusmana juga masih akan melangsungkan nomor pertandingan LM4x dan berpeluang besar meraih medali emas.

Dalam Sea Games 2022 ini, PODSI Kabupaten Bogor menurunkan tiga pedayung andalannya dalam nomor Rowing yakni Denri Maulidzar dan Ferdiansyah yang turun pada nomor LM4- dan M2. Sementara satu atlet lainnya tampil pada nomor Canoeing atas nama Reski Wahyuni.
Keberhasilan Kakan Kusmana meraih medali emas di Sea Games 2022 ini tentunya membuat bangga dan kagum jajaran pengurus PODSI Kabupaten Bogor.

“Keberhasilan Kakan Kusmana adalah kebanggaan bagi kontingen Merah Putih. Mudah-mudahan Kakan dkk bisa kembali mendulang medali emas lagi,” ujar Ketua Umum PODSI Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto.

Hal yang sama dikatakan Sekum PODSI Kabupaten Bogor, Ade Senjaya. Dia sangat yakin Kakan Kusmana dkk dari Kabupaten Bogor bisa mendulang 4 emas pada Sea Games 2022.

“Ada empat atlet kami yang tampil di Sea Games 2022. Saya optimis semuanya bisa mendulang medali emas,” pungkas politisi Partai Demokrat Kabupaten Bogor ini. Dalam kesempatan itu, Kang Anton juga mengucapkan Selamat kepada Kakan Kusuma. (Ist)