Sempat Tertunda 2 Kali, Wakil Ketua DPRD Jabar Minta Pembangunan RSUD Parung Segera Diselesaikan

Bogor, Cekberita.net – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin langsung rombongan DPRD Jawa Barat melakulan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Parung , Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (11/05/2022).

Mantan Wakil Walikota Bogor ini mengatakan bahwa tujuan sidaknya kali ini adalah untuk berdialog dengan para stakeholder dan pemangku kepentingan terutama terkait dengan penanganan kesehatan.

“Jadi di Kabupaten Bogor ini sudah ada rumah sakit di wilayah Leuwiliang kemudian juga Ciawi kemudian di Cibinong, Cileungsi dan untuk wilayah Parung ini belum ada, sehingga ada pasien yang sakit itu ke Cibinong atau Depok ketitik yang bisa mengakomodir,” ujarnya.

Lalu Ru’yat punengatakan bahwa kehadiran anggotan dewan ini dengan harapan agar fasilitas RSUD Parung tersambung dengan kualitas yang baik sesuai dengan standar sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Intinya rumah sakit ini harus segera diselesaikan beberapa hal yang terkait dengan layanan kepada masyarakat, baik klinik dan juga pelayanan umum untuk pelayanan gigi demikian pula fasilitas disekelilingnya agar akses jalan juga disinergiskan sehingga betul-betul rumah sakit ini dengan nyaman melayani masyarakat,” kata Ru’yat.

Menurutnya, point penting seluruh saran dan pendapat sudah disampaikan oleh para anggota dewan dan diharapkan menjadi perhatian bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat serta sudah didengar langsung oleh konsultan konstruksi dan pelaksana project agar pekerjaan ini dilaksanakan seusai dengan standar mutu yang baik sehingga dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.