Cibinong, CekBerita.net –  Audisi pertama dalam ajang pencarian bakat tingkat nasional resmi di gelar. Dimana, untuk wilayah Bogor raya sendiri telah melakukan audisi bertempat di Mall Robinson Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (29/10/22) pekan lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, kang Burhani owner Sosial bisnis Center juga mantan ketua DPD KNPI kab.bogor 2015/2018 mengatakan audisi pencarian bakat ini di hadiri kontestan dari berbagai pelosok penjuru Bogor dari segala umur dan profesi juga di hadiri para juri dari pusat yaitu bung Edward chaniago sutradara dan juga pemilik rumah produksi dan Arifah Lubai salah satu pemeran ojek pengkolan dan juri lokal kadis pariwisata kabupaten Bogor Bapak Deni Humaedi AS.S.IP,MM dengan pencarian bakat di tiga kategori perlombaan yaitu Vocal, Aktor dan model. Audisi di gelar menjadi salah satu rangkaian acara sumpah pemuda

Ketua koordinator pelaksana wilayah Bogor Raya, Burhani mengatakan, audisi pencarian bakat ini memiliki ratusan kontestan dengan tiga kategori perlombaan yaitu Vocal, Aktor dan model. Audisinya sendiri, di gelar berbarengan saat peringatan acara sumpah pemuda.

“Audisi telah untuk wilayah Bogor Raya yang Alhamdulillah telah kita laksanakan bertempat di Kecamatan Cibinong, pada Sabtu tanggal 29 Oktober 2022. Audisi ini menjadi juga sebagai bagian dari rangkaian acara Sumpah Pemuda,” ujar Burhani kepada CekBerita.net, Senin Kamis (03/11/2022).

Ia melanjutkan, untuk bakat kontestan sendiri lebih dari kategori tersebut lebih dominan di vokal. Sementara, Bogor sendiri meraih 9 kontestan yang telah dinyatakan lolos masuk ke sesi grand final dengan 5 orang kategori Vocal, 3 orang Kategori Model, 1 orang kategori Acting.

“Sembilan (9) orang jumlah kontestan yang lolos menuju grand final adalah 5 orang kategori vocal yaitu Nazla Amira Pratista, Muhamad Gibran Alfarizi, Ganial Waldi Humaedi, Didin Saepudin dan Verga Siska Diana Wulandari. Selanjutnya, untuk kategori Model yaitu Muhamad Shaka Arkhan, Muhamad Yoga Pratama, dan Muhamad Fadil Saputra. Lalu untuk kategori Acting yaitu Yasmin Alatas,” beber Ketua Pelaksana, Burhani.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam event besar itu Kabupaten Bogor sendiri menjadi tuan rumah dalam Grand Final Golden Talent Hunt yang akan di hadiri oleh 500 kontestan se-Indonesia. Dan dengan menghadirkan 27 Juri pusat dan juri lokal berkompeten di bidangnya.

“Informasi bagus juga, bahwa saat grand final digelar nanti untuk pelaksanaan Golden Talent Hunt yang perdana digelar ini akan dilaksanakan di Bumi Tegar Beriman. Yang mana, akan dihadirkan perwakilan dari seluruh Kota/kabupaten se-Indonesia yang hampir kurang lebih 500 peserta. Mudah-mudahan juga, Bogor bisa menampilkan performa yang terbaik dengan juri profesional dari pusat maupun juri lokal akan hadir yang berjumlah 27 Juri yang telah di siapkan oleh tim panitia,” paparnya.

Tak hanya itu, sambung Burhani, dirinya menginformasikan bahwasanya output dalam ajang bergengsi ini memiliki sebuah output yang jelas dan pasti.

“Golden talent hunt ini dari semua kategori memiliki output yang jelas, artinya di mulai dari pemenang dari kategori acting. Dimana bagi pemenangnya, akan diikut sertakan untuk membintangi film layar lebar dan langsung akan kita tayangkan di akhir tahun 2022 ini,” jelasnya.

“Sementara, kalau dari penyanyi sendiri kita siapkan 12 lagu yang nantinya mereka akan kita buatkan video, berikutnya untuk pemenang model sendiri kita akan langsung jadikan bintang iklan untuk sponsor, product dan lain-lain,” tambah Burhani.

Pihaknya berharap, Kabupaten Bogor yang dalam event ini dipercaya sebagai tuan rumah diharapkan bisa memberikan fasilitas ataupun informasi atau potensi bagi wilayah Bogor Raya khususnya.

“Mari kita pertunjukan bahwa Bogor bisa memberikan fasilitas yang terbaik buat para peserta dalam ajang pencarian bakat tingkat nasional tersebut” terang harapan ketua pelaksana,” tutup pria mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.