Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Kembali Lantik PAW Gantikan Usep Supratman

Cekberita.net – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto kembali melaksanakan pelantikan Pejabat Antar Waktu (PAW) kepada Hasan Haikal Thalib sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dengan sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Hasan Haikal Thalib menggantikan Usep Supratman yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Hasan Haikal Thalib resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor mewakili daerah pemilihan (Dapil) III.

“Saya ucapkan selamat bergabung, selamat bersinergi bersama-sama,” kata Rudy usai melantik Hasan Haikal Thalib, Sabtu (30/9/23).

Rudy berpesan, Hasan Haikal mampu memberikan manfaat dan melaksanakan amanah dari masyarakat Kabupaten Bogor sebagai wakil rakyat.

“Tentunya tidak lupa bahwa kita bisa duduk hari ini di gedung DPRD ini bukan memangku sebuah jabatan, tapi melaksanakan mandat amanah dari masayarakat Kabupaten Bogor,” jelas dia.

“Harus selalu amanah memegang teguh kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Sementara itu, Hasan Haikal Tholib mengungkapkan, dirinya akan memaksimalkan sisa masa jabatan itu untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya di Dapil III.

“Ini adalah amanah, sisa waktu hanya empat bulan sampai dengan pemilihan tanggal 14 februari 2024 bagaimana caranya waktu yang sangat sesingkat-singkatnya bisa memberikan sebuah dampak terkait kesejahteraan masyarakat,” terang Hasan Haikal.

Ia menambahkan, pihaknya selama ini sudah berkecimpung lama di dunia UMKM, sehingga tidak sulit untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat pada sektor ekonomi kerakyatan di bangku parlemen.

“Saya ingin bagaimana caranya UMKM di Kabupaten Bogor bisa bangkit dan maju lagi,” beber dia.

Bagi politisi partai PPP itu juga, berjanji akan memperjuangkan warga yang belum memiliki pekerjaan untuk melatih kemampuan mereka lewat program Prakerja.

“Kita berikan mereka pelatihan dan besok saya akan melakukan pendaftaran terhadap 200 orang kawan-kawan atau anak-anak yang lulus SMA yang belum mendapatkan pekerjaan itu,” tandasnya.