Pisah Sambut Danlanud Silas Papare Sebagai Pembina Safari Subuh Di Kabupaten Jayapura Dihadiri Danyonif 751/VJS

Sentani, Cekberita.net – Danyonif 751/Vira Jaya Sakti Mayor Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han. beserta puluhan prajurit Yonif 751/VJS menghadiri acara pisah sambut Komandan Lanud Silas Papare sebagai pembina Safari Subuh di Kabupaten Jayapura dari Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP. kepada Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Masjid Al-Aqso, Distrik Sentani, Kab. Jayapura. Rabu(25/10/2023).

Acara pisah sambut pembina Safari Subuh yang di inisiasi oleh Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) dan DMI Kabupaten Jayapura ini juga dihadiri oleh Pejabat lama Danlanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP, Pejabat baru Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., Ketua PHBI Kab. Jayapura Nurdin Sanmas, S.Hi, Ketua ICMI Kab. Jayapura Ichdar Tolat, S.E, Ketua DMI Kab. Jayapura H. Sakaruddin, S.Pd., MM. Perwakilan FKUB Kab. Jayapura Dr. H. Tri Mulyadi, S.H., M.Kn, serta ratusan tamu undangan dari TNI, Polri, para anggota Majelis Ta’lim Kabupaten Jayapura, serta unsur masyarakat lainnya.

Danyonif 751/VJS dalam keterangannya menjelaskan bahwa Safari Subuh Kabupaten Jayapura ini adalah kegiatan sholat Subuh berjamaah dilanjutkan Kajian Islam yang dilaksanakan setiap Minggu pagi dan berpindah-pindah dari masjid ke masjid serta dimaksudkan sebagai ajang silaturrahmi untuk membentuk Sinergitas TNI, Polri, dan Masyarakat.

“Harapan kami kegiatan Safari Subuh ini dapat terus berjalan hingga menjadi budaya, terutama dibawah Binaan Bapak Danlanud Silas Papare, Kami Yonif 751/VJS akan selalu siap mendukung, terlebih kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif serta memberikan banyak manfaat.” Terang Danyonif.

Sementara itu Danlanud Silas Papare Marsma TNI M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerja sama dari semua pihak selama 11 bulan ia menjabat, yang selalu membantu mensukseskan setiap kegiatan Safari Subuh yang dilaksanakan.

“Tidak terasa 11 bulan yang lalu saya juga berdiri ditempat ini untuk mendapatkan amanah sebagai Pembina kegiatan Safari Subuh di Kabupaten Jayapura. Sejauh ini kita telah melewati 139 kali kegiatan Safari Subuh, maka pertemuan ke 140 nanti InsyaAlloh akan dilanjutkan oleh Danlanud yang baru.” Sambut┬áDanlanud.