Lakukan Sidak, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Pastikan Pelayanan Masyarakat Berjalan Baik Pasca Libur Lebaran

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mendengarkan keluhan masyarakat saat sidak ke Bappenda Kabupaten Bogor di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran. (Humas Pemkab Bogor)

 

BOGOR – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Perangkat Daerah untuk mengecek langsung tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bogor, untuk memastikan pelayanan kepada masyarakay berjalan dengan baik pasca libur lebaran, pada Selasa (16/4/24).

Sejumlah PD disidak langsung oleh Pj. Bupati Bogor yakni, Disdukcapil, Bappenda, Puskesmas Cibinong dan Puskesmas Cimandala. Tingkat kehadiran ASN sangat baik yaitu, tingkat kehadiran di Disdukcapil diatas 95 persen, Bappenda kehadiran mencapai 99 persen dan dua orang ASN cuti. Sementara kehadiran di Puskesmas Cibinong dan Cimandala mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, hari ini di beberapa PD dan instansi yang memang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tingkat kehadiran sangat baik,” terang Asmawa Tosepu.

Menurutnya, tingkat kehadiran yang tinggi menunjukkan bahwa aparatur di Kabupaten Bogor yang memberikan langsung pelayanan kepada masyarakat itu masuk tetap melaksanakan tugas secara langsung. Walaupun dimungkinkan untuk WFH, kerja dari rumah atau dari tempat mana saja.

“Terima kasih kepada teman-teman aparatur, ASN, pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memang punya dedikasi dan loyalitas terhadap pelaksanaan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan baik,” bebernya.

Lanjut Pj. Bupati Bogor menyatakan, secara umum layanan berjalan baik di Disdukcapil, di Bappenda, termasuk di fasilitas kesehatan Puskesmas yang memang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

“Ini adalah bagian dari langkah kita untuk memastikan bahwa pelayanan di Kabupaten Bogor itu tetap diberikan walaupun memang dalam suasana pasca libur lebaran,” katanya.

Asmawa Tosepu menerangkan, akan terus melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti kualitas ruang tunggu di Disdukcapil dan Puskesmas Cibinong.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bogor akan segera memperbaiki, melengkapi fasilitas yang dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat.Terutama di ruang tunggu seperti penambahan kipas angin atau AC,” tandasnya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor saat sidak yakni Sekda, Inspektur, Kepala BKPSDM, Asisten Administrasi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Kepala Diskominfo. (*/ale)