Bogor, Cekberita.net – Anggota DPRD Jawa Barat fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H. Supono mengadakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, di Bouitenzorg Cafe, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Rabu (18/05/2022).

Dirinya memaparkan materi 4 pilar dengan mengupas sejarah bangsa Indonesia yang lengkap kepada peserta yang hadir dimana peran ulama dalam memerdekakan Indonesia sangatlah besar.

“Jadi pertama saya menyampaikan tentang sejarah yang merupakan peran para ulama, para tokoh perserikatan dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, termasuk juga bukan hanya Muhammadiyah saja, NU dan juga ulama-ulama yang lain, yang ini tidak boleh dilupakan generasi muda,” ujarnya.

Sesi foto bersama anggota DPRD Jawa Barat H. Supono bersama Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Rabu (18/05/2022).

H. Supono pun menambahkan bahwa Pemuda Muhammadiyah ini merupakan benang merahnya sebagai pewaris perjuangan para syuhada dan pendiri republik ini sehingga menurutnya mereka mutlak harus paham dan mengetahui peran yang dilakukan oleh orang-orang tua terdahulu.

“Jika di tokoh Muhammadiyah jelas ketua BPUPKI Radjiman, Kahar Muzakkar dan lain-lain, itu banyak peran yang dimainkan dan punya kontribusi besar terhadap berdirinya NKRI, mereka ini harus menjadi teladan bagi kita semua termasuk bagi anak-anak pemuda Muhammadiyah,” pungkas H. Supono.