Cekberita.net – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie resmi menutup acara Festival Budaya Betawi Kota Tangerang Selatan yang sudah diselenggarakan selama 3 hari yakni 18, 19, 20 November 2022 di Lapangan Kecamatan Pondok Aren.

Festival Budaya Betawi Kota Tangerang Selatan ini digelar sangat meriah yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Betawi ke masyarakat luas, dengan adanya kebudayaan Betawi seperti kesenian dan kulinernya sangat erat dengan Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Benyamin Davnie berkesempatan untuk beradu akting dengan pelawak Aziz Gagap.

Keseruan akting itu ditandai dengan beberapa adegan lucu yang menarik perhatian masyarakat. Karena harus mempraktekkan berbagai lakon dan karakter.

Seusai acara, Benyamin mengatakan bahwa lenong sebagai akar budaya masyarakat Tangerang Selatan, khususnya Betawi. Untuk itu penting untuk menjaga kelestariannya bahkan pembangunan di Tangerang Selatan juga harus memperhatikan pembangunan yang tidak tercabut dari akar budaya.

“Harapannya tahun depan bisa lebih meriah lagi, diikuti oleh berbagai macam tokoh dan melibatkan komponen masyarakat serta alur ceritanya,” tutupnya.

Tak hanya itu, berbagai rangkaian dalam menyambut HUT ke-14 Tangsel saat ini berkat kolaborasi bersama seluruh pihak.

“Untuk itu keberhasilan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadirkan acara-acara yang menarik yang memberikan kebahagiaan dan tumbuhnya ekonomi di masyarakat,” tutupnya. (red)

Sumber: beritafakta.id