Bogor, Cekberita.net  Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Achmad Ru’yat menggelar sosialisasi 4 pilar di jalan Sawah Baru, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Selasa (17/05/2022).

Pada acara tersebut, guna mencairkan suasana dan menjadikan 4 pilar tidak membosankan, Achmad Ru’yat banyak memberikan quiz berhadiah bagi para peserta yang datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor dengan menguji wawasan kebangsaan mereka seperti, membacakan Pancasila, pembukaan UUD 1945, serta pembacaan teks proklamasi.

“Alhamdulillah dengan Quiz, baik teks proklamasi Pancasila, pembukaan Undang-undang dasar 1945 dan juga penyampaian 4 pilar mudah-mudahan peserta menjadi agen-agen perubahan terbentuknya jiwa kebangsaan bahwa NKRI merupakan anugerah dari Allah SWT yang harus dipertahankan,” ujarnya.

Sesi foto bersama Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Achmad Ru’yat bersama masyarakat Ciomas, Kabupaten Bogor, saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Selasa (17/05/2022).

Tidak lupa Ru’yat pun menyinggung masalah kebinekaan dimana dalam sosialisasi 4 pilar ini nilai-nilai kebersamaan akan mampu membangun keragaman dalam suatu harmoni di Kabupaten Bogor khususnya Jawa Barat dan juga di negara di Indonesia ini.

“Harapan saya terhadap audience yang hadir agar sosialisasi ini mengingatkan kembali semangat kebangsaan bagaimana para pendahulu kita, para pejuang, para pahlawan ini semangatnya harus diwariskan pada generasi milenial, generasi-generasi yang akan datang karena apa yang tarjadi hari ini merupakan karya pendahulu kita dan apa yang kita lakukan hari ini untuk kita wariskan pada anak cucu kita,” pungkas mantan Wakil Walikota Bogor ini. (Pegi)