Bogor, Cekberita.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mochamad Ichsan Maoluddin atau yang akrab disapa M Ichsan menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Sasak Panjang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Selasa (17/05/2022).

Dalam pemaparannya, M Ichsan dengan tegas menyatakan bahwa PKS akan menjaga Pancasila dan tidak akan membiarkan paham komunis bangkit kembali di Indonesia.

“PKS Concern dengan TAP MPRS nomor 25 tahun 1966, bahwa disitu jelas paham komunisme dibubarkan dan tidak boleh lagi hidup, saat ini ada sebagian entitas dari bangsa kita yang ingin mengganti ketetapan tersebut dan tidak lagi jadi unsur yang menguatkan didalam kebangsaan,” ujarnya.

Melihat hal ini PKS meyakini bahwa pendidikan sosialisasi 4 pilar ini harus terus dikuatkan sebagai salah satu solusi agar paham komunisme tidak lagi tumbuh di Indonesia.

“Pada 4 pilar hari ini yang kami undang adalah para penggerak desa, kader PKS agar tersosialisasikan 4 pilar ini dengan baik, harapannya giat ini memiliki coat tail effect dimana jika internal sekitar kita sudah kuat maka inshaAllah akan disosialisasikan ke pihak lain walaupun tidak melalui anggota dewan,” ucap M Ichsan.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun berharap tidak ada lagi kader PKS yang gagal paham terkait nilai-nilai 4 pilar serta memahami bahwa menjalankan agama atau keberagamaan di Indonesia dilindungi oleh negara.